Singgah sebentar di pulau Lombok

Siapa yang tak kenal dengan pulau Lombok? Berada disebelah pulau Bali, keindahan Lombok juga tak kalah dengan tetangganya itu. Di kesempatan kali ini, saya mendatangi pulau Lombok melalui Bali, jadi naik mobil via kapal Ferry melalui penyeberangan Padangbai di Bali timur. Perjalanan di kapal ditempuh dalam waktu cukup lama, 5 jam. Kedatangan saya ke Lombok ini pada dasarnya adalah agenda dinas dan dijadwalkan hanya sebentar dan tidak untuk berwisata. Tapi sulit menahan godaan untuk tidak menikmati pulau ini bisa sudah sampai disana.       

Cuaca saat itu cerah dan ombaknya pun sepertinya cukup tenang. Di perjalanan saya coba menikmati suasana, walau tentunya bosan dan mual karena ombak. Untungnya saya bisa duduk di area terbuka sehingga udara laut yang segar bisa mengusir mual. Pemandangan sekitar juga bagus dan sesekali dijumpai lumba-lumba yang lewat.

          Laut lepas

Tiba di lombok saya menuju ke Ampenan, atau Mataram (ibukota provinsi NTB). Dari situ coba lanjut menyusuri pantai barat menuju Sengigi sampai titik ini lalu balik lagi ke Mataram mencari hotel.

          Sengigi

Inilah penginapan yang saya pakai, namanya hotel Granada yang konsepnya seperti bungalow.

          Hotel Granada

Disela waktu jalan-jalan keliling kota, sempat mampir ke mal Mataram.
       
          Mataram Mal

Karena memang hanya sebentar di Lombok, tidak banyak yang bisa dikunjungi. Waktu pulang pun telah tiba dan kapal yang akan membawa saya kembali ke Bali pun sudah merapat di penyeberangan Lembar.

          Penyeberangan Lembar

Selamat tinggal Lombok, di kejauhan sudah nampak gunung Agung di Bali.

          View ke Bali

Leave a Reply

