Eksotisme kota Kupang, ibukota provinsi NTT

Kupang merupakan kota paling selatan di peta Indonesia, berada di pulau Timor, dan sekaligus menjadi ibukota provinsi Nusa Tenggara Timur. Pulau Timor ini terbagi dua, dimana sebelah timurnya kita tahu sudah menjadi negara lain yaitu Timor Timur. Bandara di Kupang bernama El Tari, diambil dari nama tokoh setempat. Yang unik di Kupang ini adalah banyaknya batu karang yang ada di permukaan tanah, jadi kalau tidak hati-hati saat berjalan bisa melukai kaki atau minimal merusak sepatu.

          Batu karang dimana-mana

HP saya diletakkan diatas batu karang untuk perbandingan ukuran, besar sekali kan karangnya..

          Restoran Sei

Untuk kuliner yang khas disini adalah Sei, atau sapi bakar. Saya diajak untuk mencicipi sei di restoran Tanjung ini, dengan view menghadap ke laut. Sei disajikan panas diatas hot plate, dan saya setuju kalau menu kuliner ini memang enak dan layak jadi makanan khas. Setelah mencicipi kuliner, saya mengunjungi sentra industri kecil, tentunya untuk melihat kerajinan tangan khas Kupang yaitu kain tenun, kayu cendana (dibuat tasbih) dan miniatur sasando (alat musik tradisional).

          Industri kecil NTT

Ternyata kain tenun khas NTT ini tidak selalu dijual dalam bentuk kain, tapi juga sudah jadi produk lain sepeti tas.

          Kerajinan Kupang

Sore harinya adalah waktu yang tepat untuk menikmati hari dengan memandang laut, di pantai Kupang ini ada beberapa nelayan yang menjala ikan. Di pantai pun masih kerap dijumpai batu karang ukuran besar..

          Pantai Kupang

dan saat senja mulai tiba, pemandangan menjadi semakin indah saat matahari tenggelam di kejauhan. Keindahan dan eksotisme kota Kupang tidak akan pernah saya lupakan…

          Sunset di Kupang

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s