Menanti bandara baru di Pekanbaru

Bandara Pekanbaru atau biasa disebut SSK, punya bangunan yang tidak besar dan juga runway yang pendek. Terasa sekali kalau landing pesawat cenderung lebih mengerem guna mencegah overshoot atau bablas. Saat saya pertama kali ke Pekanbaru tahun 2009 ini, rupanya sedang dimulai pembangunan bandara baru persis di depan bandara SSK. Untunglah saat saya datang cuaca lagi cerah tanpa ada kabut asap akibat pembakaran hutan, kebetulan memang bulan Desember kan lagi musim hujan.

          bandara SSK

Rencana bandara baru :

          Rencana bandara baru

Kota Pekanbaru sendiri termasuk ibukota dari provinsi kaya raya yaitu Riau. Suasana kota tampak bersih dan tertata baik. Tak heran kota ini kerap meraih penghargaan Adipura. Saya mengunjungi masjid Agung An-Nur di tengah kota dan terkesan dengan kemegahan bangunan masjid ini.

          Masjid Agung An Nur

Masjid Agung dan sekelilingnya dilihat dari jendela kamar hotel saya menginap :

          View Pekanbaru

Update Agustus 2011 :

Saya berkesempatan untuk datang lagi ke Pekanbaru, dan dalam kunjungan singkat ini saya melihat bandaranya sudah jadi tapi belum digunakan, sayang tidak sempat ambil foto. Lalu karena bertepatan dengan bulan puasa, sore hari saya 'ngabuburit' dengan teman di sebuah jalan (lupa namanya) yang banyak penjual kue-kue buka puasa.

          Jualan buka puasa
          Jualan
          Jualan

Leave a Reply

