Yuk ikutan Tour Infofotografi ke Cirebon dan Kuningan 18-19 Oktober 2014

Update 1 Oktober : maaf tour ini sudah terisi penuh

Tour yang dikelola infofotografi.com kali ini rasanya sayang untuk dilewatkan. Selama dua hari, kita akan jalan-jalan ke kota Cirebon dan Kuningan untuk mengenal lebih jauh budaya dan keindahan alam disana. Di kota Cirebon kita akan mengujungi bangunan bersejarah yaitu Keraton Kasepuhan dan Keraton Kanoman, serta Tamansari Gua Sunyaragi. Keesokan harinya di Kuningan kita akan mendatangi curug Putri dan Telaga Remis yang bakal menguji kreativitas dan teknik fotografi kita. Selama tur kali ini peserta akan dipandu dan dibimbing oleh saya (Erwin Mulyadi) selaku instruktur tetap di infofotografi.

Sekilas pandang tujuan tur kita kali ini

Keraton Kasepuhan dibangun tahun 1529 pada masa pemerintahan Syekh Syarif Hidayatullah (Sunan Gunung Jati). Setiap sudut arsitektur keraton ini begitu bersejarah dan menarik untuk difoto. Halaman depan keraton ini dikelilingi tembok bata merah sedangkan bagian utamanya terdapat bangunan Keraton yang berwarna putih yang terdapat ruang tamu, ruang tidur dan singgasana raja. Keraton ini memiliki museum yang cukup lengkap dan berisi benda pusaka dan lukisan koleksi kerajaan. Salah satu koleksi yang dikeramatkan dan akan kita lihat sama-sama adalah kereta Singa Barong

Halaman depan Keraton Kasepuhan

Halaman depan Keraton Kasepuhan

Bangunan dalam Keraton Kasepuhan

Bangunan dalam Keraton Kasepuhan

Sedangkan Keraton Kanoman sebagai istana Sultan Anom berdiri tahun 1622, keunikan tempat ini adalah banyaknya tempelan porselen asli dari Tiongkok di seluruh dinding pagar maupun gerbang Keraton Kanoman. Di tahun 1703 pangeran Arya Cirebon (patih Keraton Kasepuhan) membuat Tamansari Gua Sunyaragi (Sunya berarti sepi, dan Raga/Ragi berarti jasmani) sebagai tempat petilasan (bertapa untuk meningkatkan ilmu kanuragan) dengan arsitektur estetik bernilai historisKita akan mendatangi tempat cagar budaya ini dengan melihat beberapa gua yang ada (sebagian diantaranya cukup sempit) dan bangunan utama yang merupakan taman air di masa lalu.

Bagian depan Keraton Kanoman

Bagian depan Keraton Kanoman

Tamansari Gua Sunyaragi

Tamansari Gua Sunyaragi

Curug Putri merupakan obyek wisata yang terletak di Taman Nasional Gunung Ciremai, Palutungan, Kuningan. Udaranya sejuk karena daerah ini sudah cukup tinggi (1000 m DPL) dan Telaga Remis merupakan obyek wisata di daerah Pesawahan, juga kabupaten Kuningan.

Curug Putri

Curug Putri, kita akan belajar memotret slow speed

Salah satu sudut Telaga Remis dengan refleksinya yang indah

Salah satu sudut Telaga Remis dengan refleksinya yang indah

Tur ini cocok untuk anda yang ingin belajar fotografi dengan mempraktekkan langsung di lokasi dengan bimbingan dari instruktur fotografi. Juga cocok untuk anda yang menyukai wisata sejarah, budaya dan sekaligus menikmati pemandangan alam di kaki gunung Ciremai. Estimasi waktu tempuh perjalanan Jakarta Cirebon menggunakan sebuah minibus (Elf) berkapasitas 14 orang adalah 4-5 jam via Pantura (kondisi normal), tidak terlalu jauh karena masih masuk wilayah Jawa Barat.

Biaya : Rp. xxx per orang.

Maksimum peserta 11 orang. update : sudah penuh

Biaya sudah termasuk

  • Hotel di Kuningan satu kamar 2 orang
  • Transportasi pulang pergi (meeting point Jakarta – Cirebon-Kuningan)
  • Makan 5x selama tur
  • Bimbingan fotografi oleh saya
  • tiket masuk obyek wisata
Advertisements