Oleh-oleh dari tur fotografi Jepang

Alhamdulilah tur fotografi ke Jepang 9-14 April 2016 berlangsung sukses dengan total 16 orang fotografer yang berasal dari berbagai daerah seperti Jakarta, Jogja bahkan Makassar. Tur kali ini adalah yang perdana untuk infofotografi.com ke Jepang, biasanya tur luar negeri yang sudah rutin adalah ke China, Vietnam dan Kamboja.

Tur Jepang perdana ini difokuskan di kota Tokyo dan sekitarnya. Biarpun Tokyo itu kota besar tapi masih banyak spot foto yang menarik baik berupa kehidupan kota maupun budayanya. Kami menginap di daerah Shinjuku, dan dari Narita kami memilih pakai kereta NEX yang cepat. Untungnya hotel kami tidak jauh dari stasiun sehingga cukup berjalan kaki, dan lagipula setiap hari selama tur kami memang mengandalkan kereta api baik JR maupun Metro.

Spot foto yang sudah direncanakan diantaranya ke kuil Hasedera, melihat patung Budha raksasa, ke Asakusa, melihat Sky Tree dan Tokyo tower, ke taman Showa Kinen (melihat sakura tentunya) dan ke Kawaguchi untuk melihat gunung Fuji. Khusus yang ke Kawaguchi tidak pakai kereta tapi sewa minibus.

Di tur kali ini agak berbeda karena tidak ada rencana untuk foto sunrise atau sunset, yang ada adalah cityscape dan arsitektur, serta bunga-bunga yang indah di taman. Dan tak lupa tentunya adalah ajang selfie setiap peserta, tapi sebagai fotografer selfienya juga harus keren karena pakai tripod dan self timer. Gear yang saya bawa cukup minimalis untuk meringankan beban selama tur.

Inilah oleh-oleh foto saya dari tur Jepang kemarin, selamat menikmati :

Advertisements