Jelajah Semarang dan sekitarnya

Sudah sering kemana-mana, tapi jarang sampai eksplor kota Semarang dan sekitarnya itu rasanya seperti ada yang kurang. Maka itu kali ini saya mencoba keliling Semarang sambil mencoba tol baru yang tersambung langsung dari Jakarta, sejauh kira-kira 400 km, membayar sekitar 300rb sekali jalan (mahal juga ya tolnya….).

IMG_0368 lumpia

Di Semarang selain motret, saya juga kuliner, dengan tujuan mencari jajanan favorit saya yaitu Lumpia (Loenpia). Selama dua malam saya menginap di Hazotel Banyumanik, supaya mudah kalau mau ke Ungaran atau ke tol tujuan Bawen. Spot yang ingin dikunjungi diantaranya Lawang Sewu, Masjid Agung, Gereja Blenduk, Pekojan dan di luar Semarang ada curug Lawe dan Ambarawa. Ya, Ambarawa jadi terasa dekat dengan Semarang karena saya menginap di Banyumanik, tinggal masuk tol. Disana saya mengunjungi musium kereta, benteng Belanda dan Bukit Cinta (danau Rawapening) yang sayangnya sedang renovasi dan ditutup.

Inilah foto-foto perjalanan saya :

This slideshow requires JavaScript.

Terima kasih sudah menyimak, salam…

Foto-foto diambil dengan : Canon EOS 1500D, Canon EOS M100, lensa kit 18-55mm IS, lensa EF-S 10-18mm IS STM, lensa EF-S 55-250mm IS STM.

IMG_0494 gue