Jadwal Kursus dan Tur Fotografi 2017

Kursus dan Tur Fotografi diselenggarakan oleh Infofotografi.com

Saya sebagai bagian dari tim Infofotografi.com menyelengarakan dan aktif terlibat dalam sebagian kelas dan tur yang diadakan secara berkala. Infofotografi.com didirikan dan dimiliki oleh Enche Tjin, berlokasi di Green Lake City Jakarta Barat.

Untuk memantau jadwal saya, berikut ini update jadwal dan kelasnya :

Kupas Tuntas Kamera Digital (Rp. 325.000)

Materi mencakup cara kerja kamera digital, segmentasi produk, jenis sensor, aneka tombol dan fungsinya, shooting mode di kamera, istilah-istilah fotografi (metering, WB, TTL dsb), pemahaman tentang mode dan servo auto fokus kamera, file JPG dan RAW, live-view serta tips trik kamera DSLR. Cocok untuk langkah awal belajar fotografi.

  • Untuk DSLR umum dan mirrorless : Minggu, 10 Sept 2017 jam 13.00-16.30 WIB >>> dibuka pendaftaran 

Dasar Fotografi dan Lighting (Rp. 800.000)

Kursus kilat Dasar Fotografi dan Lighting ini dirancang khusus untuk pemula. Pembahasan utama adalah tentang exposur, yaitu cara mengendalikan gelap terang gambar. Lalu kita akan mempelajari berbagai teknik fotografi dan pengaturan-pengaturan untuk jenis fotografi populer: landscape, portrait, sports/wildlife, dan event. Selanjutnya kita akan mempelajari jenis-jenis lensa dan bagaimana mengunakannya untuk menghasilkan foto sesuai dengan visi kreatif.

Kita juga akan belajar tentang aspek seni dalam fotografi dan lighting. Aspek seni antara lain bagaimana membuat foto dengan komposisi yang menarik. Bahasan lalu dilanjutkan dengan pencahayaan. Kita akan mempelajari sifat-sifat cahaya. Lalu kita akan belajar mengenal dan mengunakan lampu kilat baik built-in flash ataupun speedlite/external flash.

Di setiap akhir teori, akan diadakan praktik untuk memantapkan pengetahuan baru yang didapatkan. Cocok untuk pemula yang ingin belajar fotografi dari dasar.

  • Sabtu-Minggu, 16-17 Sept 2017 jam 10.00 – 14.30 WIB >>> dibuka pendaftaran

Mastering Teknik dan Art Fotografi (Rp. 950.000)

Kursus kilat Mastering Teknik dan Art Fotografi ini dirancang untuk pemula yang sudah memahami dasar fotografi. Kita akan mempelajari berbagai teknik fotografi seperti fokus, ketajaman, kontras tinggi dan warna. Kita juga akan belajar tentang aspek seni dalam fotografi dan lighting. Aspek seni antara lain bagaimana membuat foto dengan komposisi lanjutan dan prinsip editing. Di setiap akhir teori, akan diadakan praktik untuk memantapkan pengetahuan baru yang didapatkan. Cocok untuk pemula yang ingin memantapkan pengetahuan teknik fotografi dan punya vision untuk hasil foto yang lebih bagus.

  • Sabtu-Minggu, 14-15 Oktober 2017 jam 10.00 – 16.30 WIB >>> dibuka pendaftaran

  Tur fotografi 2014-2017 :

Info dan pendaftaran SMS ke 085883006769 / 085813183069.

Alamat : Ruko Sentra Niaga Blok N-05 Green Lake City

Dari tol Jakarta (Tomang) :
setelah lewat simpang susun JORR keluar km 11 (Karang Tengah/Ciledug/Cipondoh), ambil arah kanan ke Green Lake City, ikuti jalan utama dan naik fly over lalu menuju ke boulevard lalu belok kanan ke Cordoba. Menjelang pertigaan Kresek putar balik lalu belok kiri ke ruko pertama.

Dari tol Tangerang/Serang/Merak :
keluar tol di km 11 (Karang Tengah Barat), ambil arah Green Lake City, ikuti jalan utama dan naik fly over lalu menuju ke boulevard lalu belok kanan ke Cordoba. Menjelang pertigaan Kresek putar balik lalu belok kiri ke ruko pertama.

Dari Daan Mogot (non tol) :
Ikuti jalan Daan Mogot lewati perempatan Cengkareng terus ke arah Kalideres, lalu belok kiri arah Jl Semanan raya, ikuti sampai ketemu Jl Raya Kresek kemudian belok kanan ke Green Lake City, lalu langsung belok ke ruko pertama.

Dari Puri Indah (non tol) :
Bisa mengambil Jl Pondok Randu sampai bertemu pertigaan Jl Kresek belok kanan menuju ke Green Lake City, lalu langsung belok ke ruko pertama.

Dari Tangerang (non tol) :
Dari Cipondoh/Hasyim Ashari menuju Petir/Gondrong/Pondok Bahar lalu di lampu merah Green Lake City belok kiri, ikuti jalan utama menuju ke boulevard lalu menjelang pertigaan Kresek putar balik lalu belok kiri ke ruko pertama.

Advertisements